Sabtu, 03 Februari 2018

Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik

Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik - Selamat datang di situs Desain Taman, pada artikel yang sedang anda baca ini dengan judul Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik, disini saya mencoba untuk membuat ulasan mengenai berbagai tanaman hias maupun desain taman yang cantik untuk diaplikasikan dirumah kita. Semoga apa yang kami bahas di Artikel Desain taman, Artikel tanaman hias, bisa menambah referensi anda tentang berbagai ide tanaman maupun desain taman dirumah. Ok, selamat membaca dan jangan lupa untuk share ke sosial media anda juga.

Judul Artikel: Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik
Link Tautan: Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik

Baca juga


Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik

Stek batang merupakan cara perbanyakan tanaman yang sederhana, cepat, dan menghasilkan keturunan yang sama dengan induknya.

 Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik
Setelah perayaan Natal berakhir, bunga kastuba yang Anda jadikan ornamen Natal dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias di teras rumah maupun di dalam ruangan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memperbanyaknya dengan cara stek. Ini merupakan cara perbanyakan tanaman yang sederhana, cepat, dan menghasilkan keturunan yang sama dengan induknya.

Tips Menanam Dan Merawat Kastuba "Si Bunga Natal"
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih cabang kastuba yang tua dengan diameter sekurang-kurangnya 1 cm. Selanjutnya, potong cabang tersebut sepanjang 15 cm. Setiap potongan memiliki 3 - 4 mata tunas. Cara memotong, sebaiknya bidang potongan miring pada jarak 1 cm dari titik tumbuh teratas ataupun terbawah.

Selanjutnya, olesi potongan stek dengan pasta khusus untuk mempercepat tumbuhnya akar dan mencegah jamur. Potongan cabang ini kemudian direndam di dalam wadah berisi air sebelum ditancapkan ke dalam media tanam.

Nah, media tanam yang Anda gunakan dapat berupa campuran tanah subur dan pasir dengan perbandingan 1 : 1 . Campuran media tanam itu kemudian dimasukkan ke dalam polybag (plastik tebal hitam), lalu stek ditanam sedalam 3,5 cm, berdiri tegak.

Kemudian, siramlah media tanam tersebut sampai cukup basah. Lalu, carilah lembar plastik tembus cahaya dan kerudungkan. Letakkan di tempat teduh. Pada umur 10 - 12 minggu, biasanya sudah tumbuh akar dan tunas baru. Dan akhirnya, Anda bisa menanamnya di dalam pot-pot kecil.

Perlu Anda ketahui, umumnya kastuba ditanam sebagai indoor plant yang lebih menyukai sinar matahari pagi, kemudian disimpan pada ruangan yang ternaungi. Suhu rata-rata harian yang sesuai adalah 21 derajat Celsius, jika lebih, kastuba cenderung memiliki masa hidup yang pendek.

Untuk menanam dalam pot sebagai tanaman indoor, pilih media berdrainase baik dan mendapat sinar matahari yang cukup. Media tanamnya sama dengan menanam di area terbuka, dengan diberi campuran pasir halus agar gembur. Beri kerikil atau pecahan batu bata pada dasar pot agar sisa air siraman dapat mengalir keluar.

Selanjutnya, lakukan perawatan berkala seperti pemupukan dengan NPK 20:20:20 setiap 2 minggu, penyiraman serta penggantian media tanam.

Untuk tanaman muda, beri pupuk dengan unsur nitrogen tinggi. Setelah tanaman mulai mengeluarkan bunga, beri pupuk dengan kandungan unsur fosfor tinggi. Pemupukan dianjurkan tidak dilakukan pada masa pembungaan. Pemberian pupuk dilakukan setiap dua minggu atau satu bulan. Jangan lupa, letakkan pot di ruang terbuka dekat cahaya dan ganti posisi setiap minggu agar cahaya merata.

Akhirnya cukup sekian dan selamat mencoba.


Selesai sudah artikel kami berjudul Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik

Kami berharap bahwa artikel Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber berbagi ide dan kreatifitas seputar tanaman hias maupun desain taman yang cocok untuk hunian kita. Akhir kata terima kasih atas kunjungannya ke situs kami, Sampai ketemu diartikel selanjutnya, Semoga Bermanfaat

Anda saat ini sedang membuka artikel Desain Taman STEK CARA TEPAT UNTUK BUDIDAYA KASTUBA SI BUNGA NATAL Tanaman Hias Cantik dengan alamat link http://designtamanku.blogspot.com/2018/02/desain-taman-stek-cara-tepat-untuk.html
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar