Sabtu, 10 Februari 2018

Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik

Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik - Selamat datang di situs Desain Taman, pada artikel yang sedang anda baca ini dengan judul Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik, disini saya mencoba untuk membuat ulasan mengenai berbagai tanaman hias maupun desain taman yang cantik untuk diaplikasikan dirumah kita. Semoga apa yang kami bahas di Artikel Desain taman, Artikel tanaman hias, bisa menambah referensi anda tentang berbagai ide tanaman maupun desain taman dirumah. Ok, selamat membaca dan jangan lupa untuk share ke sosial media anda juga.

Judul Artikel: Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik
Link Tautan: Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik

Baca juga


Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik

Bunga Desember (Haemanthus multiflorus) yakni tanaman tahunan yang bunganya umum mekar diantara bln. November dan Desember sampai tanaman ini disebut bunga Desember. Karena mekarnya bunga biasanya dibulan desember menandai mulainya musim hujan buat jadi bunga Desember digunakan sebagai indikator iklim dunia.

Bunga Desember sekarang ini tidak mekar pada sekitaran bln. Desember lagi, dikarena perubahan iklim global. Bunga yang warnanya didominasi oleh warna merah ini tingginya seputar pada 30-90 cm. Bentuk bunganya seperti bola berdiameter 10-30 cm dengan warna merah terang yakni kerabat bunga lili buat jadi bunga desember sering disebut blood lily

Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik

Di sekitar ketiak daun terlihat satu tangkai bunga yang bundar pipih. Tumbuhan bunga desember bunganya yakni majemuk mempunyai bentuk seperti payung " berkoloni " dan buat bola. Warna kuning atau orange kuasai ujung - ujung bunga.

Mahkota bunga desember mempunyai bentuk seperti jarum dan berwarna merah terang. Benang sari melengkung keluar, tangkai sarinya memiliki panjang 2-5 cm dan berwarna merah tua tengah kepala sari berwarna merah jambu. Elips dengan panjang 0, 5 yakni bentuk akan buah bunga desember.

Langkah Menanam Bunga Desember
1. pisahkan anakan umbi yang biasanya tumbuh mengikuti umbi indukan. Bentuk bonggol umbi bunga desember mempunyai bentuk berlapis-lapis, dengan akar serabut bewarna keputihan.

2. Perpindahan
Setelah dipisah, umbi anakan ini bisa ditanam di tempat lain seperti pot atau polybag.

3. Penyiraman
Yang perlu diperhatikan janganlah pernah media tanam terlalu basah atau kedab air lantaran akan mengakibatkan umbi akan membusuk dan gagal tumbuh.

4. Peneduhan
Tempatan pot ditempat teduh, jangan sampai pernah terpapar sinar matahari selekasnya sepanjang selama sepanjang hari.

5. Pemanasan
Lantas apabila daun sudah mulai terbentuk atau mulai tumbuh kita bisa sedikit " memanaskan " atau kita geser ke tempat yang sinar mataharinya makin banyak.

6. Perpindahan di bln. oktober
Lantas, apabila sudah datang musim hujan (Oktober) kita bisa memindah tanaman ini ke media yang lebih luas (pot yang makin besar) atau selekasnya ditanam di halaman (taman).

7. Menunggu berbunga
Tinggalah kita menunggu munculnya Bunga Desember ini.

TIPS MERAWAT BUNGA DESEMBER ;
1. Bunga desember biasanya berbunga di bln. desember, walau saat ini banyak jalan anomali, dimana bunga ini sering berbunga hingga Februari, hal sejenis itu karena efek El-nino dan la-nina, dan segi perubahan iklim.

2. Jangan sampai pernah menyiram bunga desember waktu tumbuhan ini akan terlihat ke permukaan tanah, di kawatirkan umbi busuk.

3. Silahkan bunga desember anda siram waktu daun sudah terbentuk, walaupun itu cuma hanya sampai tanah tempat bunga ini tumbuh basah.

4. Anda bisa memanen bunga desember sekian buahnya terlihat, satu buah di isi satu biji, dan biji inilah yang bisa anda gunakan untuk dibudidayakan.

5. Apabila anda ingin membudidayakan bunga desember ini, tanam dulu di polybag, dan tanam saat musim hujan tetap masih jalan.


Selesai sudah artikel kami berjudul Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik

Kami berharap bahwa artikel Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber berbagi ide dan kreatifitas seputar tanaman hias maupun desain taman yang cocok untuk hunian kita. Akhir kata terima kasih atas kunjungannya ke situs kami, Sampai ketemu diartikel selanjutnya, Semoga Bermanfaat

Anda saat ini sedang membuka artikel Desain Taman MUDAHNYA MENANAM BUNGA DESEMBER YANG MEMPESONA Tanaman Hias Cantik dengan alamat link http://designtamanku.blogspot.com/2018/02/desain-taman-mudahnya-menanam-bunga.html
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar