Kamis, 08 Februari 2018

Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik

Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik - Selamat datang di situs Desain Taman, pada artikel yang sedang anda baca ini dengan judul Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik, disini saya mencoba untuk membuat ulasan mengenai berbagai tanaman hias maupun desain taman yang cantik untuk diaplikasikan dirumah kita. Semoga apa yang kami bahas di Artikel Desain taman, Artikel tanaman hias, bisa menambah referensi anda tentang berbagai ide tanaman maupun desain taman dirumah. Ok, selamat membaca dan jangan lupa untuk share ke sosial media anda juga.

Judul Artikel: Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik
Link Tautan: Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik

Baca juga


Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik

Apakah Anda tahu bagaimana bentuk dan wujud dari daun sambiloto? Mungkin sebagian orang sudah mengatahui tentang daun sambiloto. Namun, bagi Anda yang masih belum familiar tentang daun yang banyak khasiatnya ini, sebaiknya Anda ikut menyimak informasi yang kami berikan saat ini.

Daun sambiloto memang sudah terkenal sejak zaman nenek moyang karena khasiatnya yang banyak terutama untuk kesehatan dan sering dijadikan sebagai salah satu obat tradisional. Dan seiring berjalannya waktu, penelitian-penelitian ilmiah juga membuktikan khasiat dari daun sambiloto ini.

Daun sambiloto ini memiliki bentuk daun lanset dengan ujung dan pangkal runcing serta letaknya yang bersilangan saling membelakangi antara satu pangkal daun dengan lainnya. Daun ini memiliki warna hijau tua dan tepi rata serta tangkai yang berukuran pendek.

Tumbuhan sambiloto ini mempunyai bunga kecil dengan warna putih dan berbentuk tabung yang tumbuh dari pangkal daun, serta buah yang berbentuk corong dengan tektur tajam pada pangkal dan ujungnya.

 Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik

Kandungan Zat Dari Tumbuhan Sambiloto
Daun sambiloto terdiri dari beberapa kandungan. Salah satu kandungan tersebut adalah flovanoid, yang banyak ditemukan pada bagian akar yaitu pan ikulin, apigenin-7, polimetoksiflavon, mono-0-metilwithin, serta andrografin.
Selain itu, sambiloto juga mengandung andrgraphalid yang berfungsi untuk melindungi tubuh terutama organ hati dari pemakaian paracetamol dan galaktosamil.
Dan pada daun sambiloto banyak mengandung laktone yaitu keton, alkane, mineral, deoxyandrographoldi, andropraholide atau at pahit, damar, asam kersik, dan beberapa kandungan lainnya.


Khasiat Luar Biasa Daun Sambiloto
Di balik manfaat dari tumbuhan sambiloto yang sangat beragam, daun sambiloto terbukti memiliki banyak manfaat dan khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini adalah beberapa khasiat dari daun sambiloto :
    1. Mengatasi Sakit Kepala
    Daun sambiloto terbukti dapat meringankan sakit kepala dengan cara mengonsumsi air seduhan bubuk daun sambiloto secukupnya dan secara rutin setiap hari sebanyak 3 kali.
        2. Mengatasi Hipertensi
        Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, maka Anda bisa rutin meminum seduhan daun sambiloto dalam ½ gelas air. Anda bisa mencampur dengan sedikit madu agar rasanya tidak terlalu pahit. Lakukan secara rutin setiap hari.
            3. Menurunkan Panas Badan yang Berlebihan
            Saat mengalami demam tinggi, Anda bisa memanfaatkan daun sambiloto sebagai pengobatan alami Anda. Anda hanya perlu menyiapkan satu genggam daun sambilot dan rebus dalam setengah cangkir air. Kemudian minum air rebusan tersebut.
                4. Mengobati Penyakit Tifus
                Tifus merupakan penyakit berat yang sering dialami oleh sebagian besar masyarakat. Anda bisa merebus sekitar 10 buah daun sambiloto dalam setengah liter air. Kemudian tunggu hingga mendidih sampai air hanya bersisa sekitar 1 gelas. Dan minum saat masih hangat.
                    5. Mengobati Diabetes
                    Kencing manis atau diabetes adalah masalah yang terjadi akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan yang manis. Dengan daun sambiloto, penyakit Anda bisa segera diatasi. Anda bisa membuat rebusan daun samiloto dan jangan lupa untuk menyaring air rebusan tersebut terlebih dahulu.
                        6. Mengobati sengatan hewan berbisa
                        Untuk mengatasi masalah ini, caranya cukup mudah. Anda bisa mengunyah beberapa helai daun sambilot yang telah dicui bersih terlebih dahulu. Kemudian telan air kunyahan daun sambiloto, sedangkan daun atau ampasnya silakan Anda tempelkan pada luka bekas gigitas hewan berbisa, seperti ular dan serangga berbisa.
                            7. Mengatasi Malaria
                            Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk ini bisa diatasi dengan meminum air rebusan daun sambiloto sebanyak 3 hingga 4 kali sehari. Caranya, rebus 1 liter air degan segenggam daun sambiloto. Dan minum setelah rebusan tersebut telah mendidih.
                                8. Mengobati Disentri
                                Jika Anda sedang mengalami masalah ini, Anda bisa mengonsumsi daun sambiloto secara rutin dengan cara menguapkan beebrapa helai daun sambiloto, kemudian tumbuk hingga halus dan peras. Perasan tersebut bisa dicampur dengan bubuk daun sambiloto dan diaduk sampai rata. Setelah itu minum sebanyak 3 kali sehari.
                                    9. Mengatasi TB Paru
                                    Penyakit menahun ini bisa Anda sembuhkan dengan mengonsumsi serbuk daun sambiloto bisa dalam bentuk pil herbal, secra rutin setiap hari. Maka penyakit Anda akan segera membaik seiring berjalannya waktu.
                                        10. Untuk Kecantikan Kulit
                                        Untuk mendapatkan manfaat daun sambiloto untuk kulit bisa Anda coba dengan cara menghaluskan beberapa helai daun sambiloto. Kemudian letakkan tumbukan sambiloto dalam sebuah kain dan letakkan kain tersebut pada bagian kulit yang diinginkan terutama wajah.
                                        Jadi, daun sambiloto memiliki banyak khasiat selain untuk kesehatan juga untuk kecantikan kulit.

                                        Efek samping daun sambiloto
                                        Ramuan obat daun sambiloto aman jika diminum dengan dosis tepat (tidak berlebihan) dan hanya dalam jangka pendek, hal ini berlaku baik itu pada orang dewasa maupun anak-anak.

                                        Pentng untuk tidak berlebihan dalam mengkonsumsi daun sambiloto (termasuk air rebusannya), serta jangan menggunakan dalam jangka panjang, karena bisa menyebabkan efek samping berupa kehilangan nafsu makan, diare, muntah, sakit kepala, dan kelelahan.

                                        Daun sambiloto tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui, karena bisa meningkatkan resiko keguguran.


                                        Selesai sudah artikel kami berjudul Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik

                                        Kami berharap bahwa artikel Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber berbagi ide dan kreatifitas seputar tanaman hias maupun desain taman yang cocok untuk hunian kita. Akhir kata terima kasih atas kunjungannya ke situs kami, Sampai ketemu diartikel selanjutnya, Semoga Bermanfaat

                                        Anda saat ini sedang membuka artikel Desain Taman KHASIAT LUAR BIASA DAUN SAMBILOTO Tanaman Hias Cantik dengan alamat link http://designtamanku.blogspot.com/2018/02/desain-taman-khasiat-luar-biasa-daun.html
                                        Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

                                        Tidak ada komentar:

                                        Posting Komentar