Selasa, 21 Februari 2017

Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik

Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik - Selamat datang di situs Desain Taman, pada artikel yang sedang anda baca ini dengan judul Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik, disini saya mencoba untuk membuat ulasan mengenai berbagai tanaman hias maupun desain taman yang cantik untuk diaplikasikan dirumah kita. Semoga apa yang kami bahas di Artikel Desain taman, Artikel tanaman hias, bisa menambah referensi anda tentang berbagai ide tanaman maupun desain taman dirumah. Ok, selamat membaca dan jangan lupa untuk share ke sosial media anda juga.

Judul Artikel: Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik
Link Tautan: Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik

Baca juga


Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik

Anda ingin menanam bunga kenop di taman depan rumah? Di beberapa daerah di Indonesia, bunga kenop dikenal dengan sebutan kembang gundul dan kembang puter. Ciri fisik dari bunga ini adalah struktur tanamannya berupa perdu dengan daun runcing kecil yang saling berhadapan. Bentuk bunganya yang bulat menyerupai bola berwarna putih dan merah keunguan menjadi daya tarik dari tanaman hias yang satu ini.

Perlu diketahui bahwa di habitatnya, tanaman kenop tumbuh secara liar baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Itu sebabnya, memelihara tumbuhan bunga kenop terbilang mudah, semudah menanam bunga tapak dara.

Karena berbentuk perdu, maka bunga kenop paling cantik ditanam secara bergerombol. Dengan rimbunnya daun serta bunga-bunga berwarna cerah yang muncul di sela-selanya, membuat taman anda akan terlihat semakin menarik.


Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik



Alat dan Bahan :
  • Biji bunga kenop
  • Pot berukuran besar
  • Tanah kebun
  • Pupuk kompos

Langkah-langkah :
  1. Langkah pertama yang harus dikerjakan adalah menyiapkan media tanam yang cocok untuk perkembangbiakan bunga kenop. Karena tumbuh liar, tanaman ini bisa tumbuh di tanah kebun biasa. Namun agar pertumbuhannya lebih optimal, anda dapatkan menggunakan media tanam berupa campuran tanah dan pupuk kompos yang diaduk rata.
  2. Selanjutnya, tanah tersebut dimasukkan ke dalam pot besar hingga penuh. Usahakan media tanam yang digunakan telah gembur dan bebas dari bebatuan.
  3. Bibit bunga kenop diperoleh melalui penyemaian biji yang diambil dari sela-sela kelopak bunganya. Agar lebih efektif, penyemaian bisa langsung dilakukan juga di dalam pot.
  4. Saat penyemaian, kurang lebih selama 1 bulan, letakkan pot di teras rumah agar terlindung dari derasnya hujan. Dalam 1 minggu pertama, pot tak perlu disiram agar tidak menyebabkan biji-biji kenop membusuk. Barulah setelah kecambah tumbuh, sesekali pot perlu disiram agar kebutuhan air tanaman ini terus tercukupi.
  5. Setelah berumur sekitar 1 bulan lebih dengan struktur tanaman yang sudah kuat, anda dapat memindahkan pot tersebut ke tempat terbuka. Usahakan posisi pot seimbang dengan koleksi tanaman anda yang lainnya.
  6. Jika belum berbunga, tumbuhan kenop ini memang terlihat membosankan. Tidak ada daya tarik selain segarnya daun berwarna hijau dari tanaman ini.
  7. Akan tetapi, setelah tumbuhan kenop peliharaan anda tersebut sudah berbunga, bersiap-siaplah karena bunga kenop ini akan menjadi daya pikat utama taman rumah anda.


Selesai sudah artikel kami berjudul Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik

Kami berharap bahwa artikel Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik ini, mudah-mudahan bisa menjadi sumber berbagi ide dan kreatifitas seputar tanaman hias maupun desain taman yang cocok untuk hunian kita. Akhir kata terima kasih atas kunjungannya ke situs kami, Sampai ketemu diartikel selanjutnya, Semoga Bermanfaat

Anda saat ini sedang membuka artikel Desain Taman INI DIA, CARA MENANAM BUNGA KENOP DI DALAM POT Tanaman Hias Cantik dengan alamat link http://designtamanku.blogspot.com/2017/02/desain-taman-ini-dia-cara-menanam-bunga.html
Dapatkan Sample GRATIS Produk sponsor di bawah ini, KLIK dan lihat caranya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar